Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Setelah ruh diberi badan, maka lupalah ia akan asal usulnya dan perjanjiannya dengan Allah Swt. ketika masih di ‘Alam Ruh.

Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang tidak akan membiarkan ruh-ruh tersebut berada dalam kesesatan dan kejahilan. Ruh-ruh tersebut disadarkan oleh-Nya dengan mengutus para rasul dan kitab-kitab agar mereka (ruh) tidak lupa dan lalai.

Firman Allah :

” Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Musa dengan membawa ayat-ayat kami ( dan Kami perintahkan kepadanya ), ‘ Keluarkanlah kaummu dari kegelapan menuju cahaya yang terang benderang dan ingatkan meraka akan hari-hari Allah “. ( QS. Ibrahim : 5 )

Maksud dari ayat tersebut adalah mengingatkan kembali kepada ruh-ruh itu tentang kejadiannya dan perjanjiannya dengan Allah Swt, sebagai Penciptanya.

Para rasul telah datang ke bumi ini, seorang demi seorang silih berganti untuk menjalankan tugas dari Allah dan setelah tugas itu selesai, merekapun kembali kehadirat Ilahi.

Para rasul datang untuk menyadarkan setiap orang ( ruh ) tentang asal usul mereka, siapa mereka yang sebenarnya, darimana mereka datang dan kemana mereka akan pergi. Tetapi , orang-orang yang ingat kepada Allah, menghadap wajah kepada Nya yang mau kembali ke asalnya, dan orang yang sampai ke tujuannya, semakin lama semakin berkurang.

Para rasul terus berdatangan silih berganti, dan kerasulan ( risalah ) terus diturunkan hingga akhirnya sampai kepada Nabi Muhammad Saw yaitu Nabi dan Rasul terakhir. Allah menurunkan para rasul itu untuk membuka mata hati insan supaya tersadar dari kealpaan dan kelalaiannya serta menarik mereka kembali masuk kedalam golongan manusia yang mengenal sifat al – Jamal ( indah ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s